Target Awal Bacok Cirus Sinaga

Target Awal Bacok Cirus Sinaga
Target Awal Bacok Cirus Sinaga
BANDUNG - Pembacokan terhadap terdakwa eks Jaksa Kajari Cibinong Sistoyo sebenarnya bukan sasaran utama pelaku. Soalnya, pelaku Deddy Sugarda, 44, rencananya akan membacok jaksa yang menangani kasus mafia pajak Gayus Tambunan yaitu jaksa non aktif Cirus Sinaga.

Namun karena kasus Cirus Sinaga sudah divonis, Deddy melimpahkan kekesalannya kepada Sistoyo yang juga seorang jaksa. "Dari keterangan tersangka, rencananya dia mau bacok Cirus Sinaga. Tapi karena kasus Cirus sudah diputus, ya jaksa Sistoyo yang jadi sasaran," kata Kasubag Humas Kompol Endang Sri Wahyu Utami, di Mapolrestabes Bandung, kemarin (29/2).

Saat ini, pelaku sudah berada di Mapolrestabes Bandung untuk dimintai keterangan bahkan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Endang membeberkan, pelaku sudah dua bulan berniat melakukan aksi tersebut. "Tadinya dia mau berangkat ke Jakarta untuk bacok Cirus Sinaga, tapi sudah keburu putusan jadi enggak bisa," ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, pelaku juga sering memantau kasus korupsi di televisi. Saat itulah, dia melihat berita penangkapan Jaksa Sistoyo oleh KPK yang perkaranya disidangkan di Pengadilan Tipikor Bandung. "Jadi, pelaku ini datang ke PN Bandung untuk melakukan niatnya," ucap Endang.

BANDUNG - Pembacokan terhadap terdakwa eks Jaksa Kajari Cibinong Sistoyo sebenarnya bukan sasaran utama pelaku. Soalnya, pelaku Deddy Sugarda, 44,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News