Target Pajak Hotel Hingga 40%

Target Pajak Hotel Hingga 40%
Target Pajak Hotel Hingga 40%
SERANG – Memasuki masa liburan sekolah, sejumlah hotel di kawasan Anyer mengalami peningkatan kunjungan wisatawan. Ketua Perhimpunan Hotel dan dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Hardomo mengatakan, peningkatan kunjungan itu bervariasi mulai dari 30 sampai 40 persen dibandingkan pada hari-hari biasa bukan akhir pekan.

Menurut Hardomo, pada hari kerja biasanya hotel-hotel di kawasan Anyer dan Cinangka cenderung sepi dibanding akhir pekan. Namun sejak awal minggu ini, kata dia, sejumlah wisatawan dari luar Banten mulai berdatangan untuk menikmati liburan sekolah. “Kami bersyukur liburan sekolah ini ada peningkatan kunjungan. Padahal ini tidak terjadi disaat hari kerja lainnya,” terang Hardomo.

Dikatakan, ada sekira 40 hotel di Anyer dan Cinangka. Pada setiap akhir hingga akhir Juli mendatang hotel-hotel tersebut sedang banyak pesanan acara yang berkaitan dengan liburan sekolah.

Dihubungi terpisah, Kepala Seksi Pendaftaran dan Pendataan Bidang Pendapatan DPKAD Rudi Afandi mengatakan, bahwa target pajak hotel pada tahun ini naik menjadi Rp 5 miliar dari tahun sebelumnya yang RP 4,5 miliar. Pencapaian pajak tersebut hingga Mei sudah mencapai Rp 2,6 miliar atau 52,92%. “Pencapaian pajak ini sudah melampaui target rata-rata bulan Mei yang 41,6%,” ujarnya.

SERANG – Memasuki masa liburan sekolah, sejumlah hotel di kawasan Anyer mengalami peningkatan kunjungan wisatawan. Ketua Perhimpunan Hotel

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News