Target Pemerintah, Pengangguran dan Orang Miskin Berkurang

Target Pemerintah, Pengangguran dan Orang Miskin Berkurang
Target Pemerintah, Pengangguran dan Orang Miskin Berkurang
JAKARTA--Dengan situasi perekonomian yang melambat dan penuh ketidakpastian, Indonesia cukup optimis menatap tahun 2013. Berbagai langkah strategis pun disusun.

"Dalam Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2013, pemerintah telah menetapkan 11 prioritas nasional dan 3 prioritas bidang," kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di DPR, Kamis (16/7).

Kesebelas prioritas nasional itu meliputi reformasi birokrasi dan tata kelola, pendidikan, kesehatan, penanggulangan kemiskinan dan ketahanan pangan. Selanjutnya  infrastruktur, iklim investasi dan iklim usaha, energi, lingkungan hidup dan pengelolaan bencana, daerah tertinggal, terdepan, terluar, dan pasca-konflik,  serta  kebudayaan, kreativitas, dan inovasi teknologi.

Sementara itu, 3 prioritas bidang mencakup prioritas bidang politik, hukum, dan keamanan,  prioritas bidang perekonomian, dan prioritas bidang kesejahteraan rakyat.

JAKARTA--Dengan situasi perekonomian yang melambat dan penuh ketidakpastian, Indonesia cukup optimis menatap tahun 2013. Berbagai langkah strategis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News