Tayang Perdana, Film MJ Raup USD 2,2 Juta

Tayang Perdana, Film MJ Raup USD 2,2 Juta
INI DIA - Para peniru gaya dan penampilan Michael Jackson tampak menari di salah satu sesi acara pemutaran perdana film 'This Is It', di Taipei, Taiwan, Rabu (28/10) waktu setempat. Foto: AP Photo/Wally Santana.
LOS ANGELES - Mendiang bintang pop Michael Jackson (MJ) agaknya masih bisa menduduki tangga terlaris di AS. Bedanya, kali ini bukan di tangga lagu maupun penyanyi terlaris, namun di daftar box office. Hal itu terjadi setelah film terbaru tentangnya, yang diberi tajuk Michael Jackson's This Is It, meraup tak kurang dari 2,2 juta dolar AS, hanya di hari pertama penayangan larut malamnya di AS, Selasa (27/10) waktu setempat.

Seperti diberitakan AP, Kamis (29/10) pagi WIB, kesuksesan film ini membuatnya siap untuk ditayangkan secara full dan lebih luas di hari berikutnya. This Is It (TII) bahkan disebut berpotensi besar untuk menduduki posisi teratas box office mingguan, langsung di pekan pertamanya ini. Pasalnya, penayangan di malam perdananya itu saja sudah mengalahkan penghasilan film terlaris pekan lalu, yakni Paranormal Activity (PA) milik Paramount, yang 'hanya' meraih 1,7 juta dolar AS.

PA sendiri, yang sengaja dirilis bersamaan dengan momentum Halloween, disebutkan tayang di sejumlah 2.400 bioskop - jumlah terbanyaknya sejauh ini. Namun TII memang 'lebih gila' lagi, karena di momen pemutaran perdananya saja sudah ditayangkan di 3.500 layar sinema.

Pihak distributor film tersebut, Sony, mengakui bahwa pengasilan TII ini sudah melampaui target capaian pada malam perdananya. Sony sendiri disebut membayar 60 juta dolar AS untuk menjadi pemegang hak distribusi film tersebut di seluruh dunia. Sekadar diketahui, film ini sendiri diambil dan diramu dari sejumlah rekaman video - sepanjang total lebih dari 100 jam - kegiatan-kegiatan latihan dan persiapan sang mendiang Raja Pop, menjelang konser comeback-nya yang mustinya digelar di London, Juli lalu.

LOS ANGELES - Mendiang bintang pop Michael Jackson (MJ) agaknya masih bisa menduduki tangga terlaris di AS. Bedanya, kali ini bukan di tangga lagu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News