Taylor Swift Kalahkan Penghasilan Bon Jovi

Taylor Swift Kalahkan Penghasilan Bon Jovi
Taylor Swift berpenghasilan Rp 449 miliar pada tahun 2013. Getty Images

jpnn.com - Taylor Swift menduduki tempat teratas dalam daftar musisi penghasil uang terbanyak tahun 2013 versi majalah Billboard.

Menurut daftar Money Makers yang dirilis Billboard, pendapatan Swift dari penjualan musik, penerbitan, royalti streaming, dan tiket konser selama 2013 mencapai USD 39,7 juta atau Rp 449 miliar dengan asumsi USD 1 kurs Rp 11.318.

“Dengan pernak-pernik, merk, dan sponsor (tanpa menghitung total perolehannya) hanya menambah sosoknya sebagai arus utama. Swift mencapai tempat manis yang menangkap pendapatan dari segala sudut,” tulis Billboard, Senin (10/3).

Taylor mengalahkan pernyanyi country Kenny Chesney yang pendapatannya tahun lalu diperkirakan 33 juta dolar AS.

Justin Timberlake berada di bawah Taylor Swift dan Kenny Chesney dengan penghasilan 31,5 juta dolar AS dan Bon Jovi berada di belakangnya dengan pendapatan 29,4 juta dolar AS.

Sementara itu, Rolling Stones menempati posisi kelima dengan penghasilan 26,2 juta dolar AS, tidak terlalu buruk untuk Stones yang hanya bermain dalam 15 pertunjukan tahun lalu.

Selain itu dalam daftar 10 besar musisi penghasil uang terbanyak di laman Billboard ada Beyonce (24,4 juta dolar AS), Maroon 5 (22,3 juta dolar AS), Luke Bryan (22,1 juta dolar AS), Pink (20,1 juta dolar AS) dan Fleetwood Mac (19,1 juta dolar AS).(fny/jpnn)

Taylor Swift menduduki tempat teratas dalam daftar musisi penghasil uang terbanyak tahun 2013 versi majalah Billboard. Menurut daftar Money Makers


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News