Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja Gelar Talkshow Edukasi Human Error

Tekan Kecelakaan Lalu Lintas, Jasa Raharja Gelar Talkshow Edukasi Human Error
PT Jasa Raharja. Foto: dok Jasa Raharja

jpnn.com, JAKARTA - PT Jasa Raharja melakukan langkah-langkah strategis dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menekan angka kecelakaan.

Direktur Utama  Jasa Raharja, Rivan Achmad Purwantono mengatakan kecelakaan yang terjadi saat ini selain karena faktor kendaraan yang tidak layak untuk dioperasionalkan, juga human error atau kelalaian manusia menjadi faktor dominan kecelakaan lalu lintas di Indonesia.

Menurut Rivan, human error pada pengendara mobil terjadi akibat kesalahan manusia seperti kelelahan, mengantuk dan kehilangan konsentrasi, serta didukung dengan perilaku berkendara dengan kecepatan tinggi.

"Hal tersebut merupakan bentuk human errors, yang disebabkan oleh banyaknya aktivitas dan kurangnya istirahat," kata Rivan.

Sedangkan pada pengendara motor, human errors berupa berkendara dengan kecepatan tinggi saat berkendara disebabkan karena kurangnya pengetahuan, kondisi fisik dan kondisi mental yang kurang memadai.

Oleh karena itu, Jasa Raharja getol melakukan program-program yang bersifat edukatif, serta mengandung unsur pesan pencegahan kecelakaan.

Salah satu yang dilakukan PT Jasa Raharja dalam mengedukasi masyarakat untuk menekan kecelakaan lalu lintas, khususnya anak muda adalah menggelar Jasa Raharja Live Streaming YouTube.

Acara ini akan dilaksanakan pada 9 Februari 2022, pukul 19.00 WIB dengan tema Human Error.

PT Jasa Raharja melakukan langkah-langkah strategis dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menekan angka kecelakaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News