Teken Panca Dharma GAMA, Mahfud MD Komitmen Jadikan Indonesia Unggul

Teken Panca Dharma GAMA, Mahfud MD Komitmen Jadikan Indonesia Unggul
Cawapres Mahfud MD yang hadir di deklarasi itu menyambut antusias Panca Dharma GAMA tersebut. Dia mengatakan Panca Dharma GAMA itu untuk menjadikan Indonesia unggul. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Laju Indonesia, Rieke Diah Pitaloka deklarasi nasional untuk membantu capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD untuk Pilpres 2024.

Rieke menuturkan deklarasi ini sekaligus pembacaan 'Panca Dharma GAMA. Pertama adalah memperjuangkan visi dan misi negara.

"Memperjuangkan visi san misi NKRI kembali ke amanat Pembukaan Konstitusi, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945," ujar Rieke dalam keterangannya, Sabtu (11/11).

Dharma GAMA kedua menurut Rieke, adalah memperjuangkan terwujudnya lima bidang kesejahteraan rakyat, terpenuhinya hak konstitusional rakyat atas sandang, pangan dan papan, pendidikan dan kebudayaan.

"Kemudian kesehatan, pekerjaan yang layak dan lima jaminan sosial, kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM, serta infrastruktur dan lingkungan hidup yang baik," tuturnya.

Kemudian Dharma GAMA ketiga, yaitu memperjuangkan kebijakan pembangunan berbasis riset dan inovasi nasional atau evidence based policy.

Selanjutnya Dharma GAMA keempat menurut Rieke adalah, memperjuangkan lahirnya big data Indonesia berbasis data desa/kelurahan presisi.

"Itu sebagai data dasar kebijakan pembangunan di segala bidang kehidupan," tuturnya.

Cawapres Mahfud MD yang hadir di deklarasi itu menyambut antusias Panca Dharma GAMA tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News