Telisik Kemewahan Cadillac Escalade Milik Bupati Abdul Latif

Telisik Kemewahan Cadillac Escalade Milik Bupati Abdul Latif
Mobil-mobil mewah milik tersangka Bupati Hulu Sungai Tengah (nonaktif) Abdul Latif di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (19/3/2018). FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - Salah satu mobil mewah sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif, adalah Cadillac Escalade.

Cadillac Escalade merupakan SUV mewah asal Amerika Serikat di bawah perusahaan General Motor, dan masuk ke Indonesia sebagai unit CBU dari importir umum bukan melalui General Motors Indonesia.

Escalade dibuat dengan mengambil basis dari Chevrolet Suburban. Desainnya yang kekar memang sangat pas menaikkan tampilan pemiliknya semakin gagah.

Model yang dimiliki Abdul Latif kemungkinan Escalade generasi ketiga yang diproduksi antara tahun 2007-2014 (GMT 900).

Menggendong mesin bensin V8 6.2L yang dikawinkan transmisi 6-percepatan dan menyalurkan tenaga sebesar 403 hp dan torsi puncak 565 Nm ke semua roda, tentu cukup tangguh melibas tanah Kalimantan.

Untuk model Escalade tahun 2009-2013, Cadillac sudah menyematkan teknologi hybrid. Model paling baru adalah produksi 2017 dengan sejumlah penyegaran.

Sebagai SUV mewah, interior Escalade sangat memanjakan penumpangnya. Kenyamananya bisa dibilang setara mobil sedan. Fitur modern dan jok berkonfigurasi capten seat dengan balutan kulit lembut, memang pas menunjang mobilitas para kaum berduit Indonesia.

Selevel Bupati, SUV dengan harga barunya sekitar Rp 2,5 miliar tersebut memang sangat mewah di kelasnya. Sebagai Bupati di wilayah yang menyimpan kekayaan alam berlimpah, selera Abdul Latif terbilang tinggi.

Salah satu mobil mewah sitaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Bupati Hulu Sungai Tengah Abdul Latif, adalah Cadillac Escalade.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News