Telkom Terbitkan Pinjaman Berkelanjutan Rp 7 Triliun

Telkom Terbitkan Pinjaman Berkelanjutan Rp 7 Triliun
Telkom Terbitkan Pinjaman Berkelanjutan Rp 7 Triliun

jpnn.com - JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan (pinjaman) tahap I pada semester I tahun 2015. Obligasi yang diterbitkan ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan (PUB) obligasi Telkom sebesar Rp 12 triliun.

Direktur Keuangan Telkom Heri Sunaryadi menjelaskan, ada beberapa seri dalam obligasi tahap I. Jangka waktu jatuh tempo (tenor) mulai dari 7-15 tahun. “Setelah adanya pernyataan efektif dari OJK, Telkom akan membuka periode penawaran umum obligasi pada bulan Juni 2015 nanti,” kata Heri di Jakarta, Rabu (20/5).

Heri menambahkan, dana dari penerbitan obligasi ditargetkan mencapai Rp 7 triliun. Sebesar 87 persen di antaranya akan digunakan untuk kepentingan pembangunan infrastruktur. Sementara, sisanya untuk merger.

Di samping itu, perseroan juga telah memilih beberapa sekuritas sebagai penjamin emisi serta lembaga penunjang untuk kepentingan penerbitan obligasi. Telkom juga berniat melaksanakan akuisisi tahun ini seiring dengan programnya.

Yakni, pengembangan bisnis internasional.“Kami sudah menunjuk Bahana Securities. Penjamin emisi lainnya Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, dan Trimegah Securities,” papar Heri. (chi/jpnn)

 

 


JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) akan menerbitkan obligasi berkelanjutan (pinjaman) tahap I pada semester I tahun 2015. Obligasi yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News