Telkomsel Perbesar Upaya Efisiensi

Telkomsel Perbesar Upaya Efisiensi
Telkomsel Perbesar Upaya Efisiensi
SURABAYA - Guna menekan biaya operasional, korporasi kini mengambil langkah untuk memperbesar efisiensi. Tak hanya sebagai upaya mengurangi pengeluaran untuk operasional dan mengirit cost, namun usaha ini juga bermanfaat untuk peduli lingkungan.

Vice President PT Telkomsel Area Jawa Bali, Gilang Prasetya mengatakan, efisiensi paling banyak dilakukan terhadap penggunaan kertas. Sehingga, kegiatan administrasi yang sebelumnya memakai kertas, sekarang lebih banyak menggunakan kertas recycle dan juga e-paper.

"Kalau di Telkomsel, kegiatan surat menyurat antar divisi memakai kertas re-cycle. Sedangkan untuk pelanggan kartuHALO, sekarang transaksi pulsa diganti m-Kios, sedangkan tagihan bulanan berupa e-billing, tentunya dengan cara yang lebih simpel dan ramah lingkungan," ujarnya usai program CSR Telkomsel Pelangi di Pantai Ria Kenjeran, Surabaya, kemarin (28/6).

Gilang menyebutkan, efisiensi ini memang tidak terlihat signifikan. Akan tetapi, jika dihitung dalam jangka waktu yang panjang, mempertimbangkan jumlah kantor Telkomsel yang mencapai ratusan, tentu efisiensi ini menjadi keuntungan tersendiri. "Contohnya, biasanya biaya operasional untuk membeli peralatan perkatoran di kantor cabang di kota kecil mencapai Rp 50 juta setiap bulan. Dengan efisiensi, kami bisa menekan cost 17,6 persen menjadi Rp 42,5 juta," terangnya.

SURABAYA - Guna menekan biaya operasional, korporasi kini mengambil langkah untuk memperbesar efisiensi. Tak hanya sebagai upaya mengurangi pengeluaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News