Hong Kong Open

Tembus 16 Besar, Praveen / Melati Ketemu Ganda Malaysia

Tembus 16 Besar, Praveen / Melati Ketemu Ganda Malaysia
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, KOWLOON - Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti alias Praveen / Melati mulus ke 16 Besar Hong Kong Open 2018 setelah menundukkan ganda campuran tuan rumah, Chang Tak Ching/Ng Wing Yung 18-21, 21-15, 21-15.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Hong Kong Coliseum, Selasa (13/11) sore WIB itu, Praveen / Melati sempat kehilangan game pertama. Mereka memang seringkali ketinggalan dalam perolehan skor di game pertama. Pada interval game, Praveen/Melati tertinggal jauh 6-11.

Namun, di game kedua dan ketiga, Praveen/Melati kembali ke pola permainan mereka dan mempercepat tempo permainan. Game kedua dan ketiga pun berhasil diamankan.

"Sebetulnya kami sudah menerapkan pola main yang benar, tapi start di pergerakan kakinya masih lambat," kata Praveen kepada Badminton Indonesia.

"Kami bisa bermain dengan normal di game kedua dan ketiga. Mainnya memang seharusnya seperti ini dan tidak ada masalah," tambah Melati.

Di 16 Besar, Praveen/Melati akan berhadapan dengan wakil Malaysia di babak kedua yaitu Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai. Kedua pasangan ini tercatat belum pernah berjumpa. Goh/Lai yang kini ada di peringkat sepuluh dunia, di atas kertas lebih unggul dari Praveen/Melati yang ada di rangking 15 dunia.

"Kami harus memperbaiki penampilan kami, terutama di bagian mati-mati sendiri. Untuk pertandingan di babak kedua, kami akan mempelajari permainan lawan dan bertanya kepada teman-teman di ganda campuran yang sudah pernah berhadapan dengan mereka. Kami harus siap mau lawan siapa saja," tutur Melati. (adk/jpnn)


Praveen / Melati melangkah ke 16 Besar Hong Kong Open 2018 setelah menyingkirkan wakil tuan rumah.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News