Tembus Semifinal, Leani Ratri Oktila Jaga Peluang Raih Tiga Medali Paralimpiade Tokyo

Tembus Semifinal, Leani Ratri Oktila Jaga Peluang Raih Tiga Medali Paralimpiade Tokyo
Atlet para-bulu tangkis Indonesia, Leani Ratri Oktila. Foto: (NPC)

jpnn.com, TOKYO - Atlet Indonesia, Leani Ratri Oktila, yang tampil di para-bulu tangkis nomor SL4 Paralimpiade Tokyo 2020 berhasil melaju ke semifinal usai menang melawan wakil Prancis, Faustine Noel di laga pemungkas Grup A.

Bertanding di Yoyogi National Stadium, Tokyo, Jumat (3/9) WIB, Leani menang dua gim langsung, 21-12 dan 21-16..

Kemenangan ini mengantar perempuan berusia 30 tahun itu mengantongi tiket ke babak empat besar tunggal putri nomor SL4..

Di semifinal nanti, Leani yang menyandang status tunggal putri nomor 1 dunia di para-badminton akan menghadapi wakil China, Ma Huihui.

Kedua pemain tercatat pernah bertemu sebanyak tujuh kali, di mana Leani Ratri sanggup memenangi semua pertandingan. 

Pertemuan terakhir keduanya terjadi pada semifinal Parabadminton International 2020 di Brasil. Dalam laga itu, Leani menang dua gim langsung, 21-11, 21-12.

Keberhasilan Leani Ratri melaju ke babak semifinal membuka peluangnya untuk meraih tiga medali di ajang Paralimpiade Tokyo 2020.

Perempuan kelahiran Kampar 6 Mei 1991 ini tercatat masih bermain di tiga nomor dan ketiganya mampu lolos hingga semifinal.

Leani Ratri Oktila berhasil lolos ke semifinal para-badminton nomor SL4 Paralimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan wakil Prancis, Faustine Noel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News