Senin, 19 November 2018 – 11:58 WIB

Temui Kapolri, Komnas HAM Tak Bahas Kelanjutan Kasus Munir

Jumat, 14 September 2018 – 18:21 WIB
Temui Kapolri, Komnas HAM Tak Bahas Kelanjutan Kasus Munir - JPNN.COM

Komnas HAM. Foto/ilustrari: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Para pimpinan Komnas HAM menggelar pertemuan tertutup dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Pertemuan ini digelar di rumah dinas Kapolri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/9).

Dalam pertemuan itu hadir Ketua Komnas HAM Taufan Damanik, Wakil Ketua Komnas HAM Hairansyah dan anggotanya Choirul Anam.

Hairiansyah mengatakan, pertemuan itu membahas kerja sama Komnas HAM-Polri terkait program Polri ramah HAM.

”Kami juga meminta peningkatan kapasitas staf dalam penyelidikan mengingat adanya penambahan jumlah penyidik di Komnas HAM. Karena selama ini kami merasa SDM (Komnas HAM) yang berkaitan penyelidikan belum maksimal,” katanya.

Dia menyebutkan, nantinya staf senior Komnas HAM akan didorong untuk mengikuti pelatihan. Sebenarnya pelatihan semacam itu sudah pernah dilakukan, tapi tujuh tahun lalu.

Kemudian, dalam pertemuan itu Komnas HAM juga membahas sikap dan antisipasi terkait agenda politik di 2019.

Ketika disinggung, apakah pertemuan dengan Kapolri itu membahas kasus Munir, Hariansyah langsung membantahnya. “Kasus Munir tidak dibicarakan,” imbuh dia.

Padahal, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sebelumnya mengatakan, Bareskrim bakal membuka lagi kasus tersebut. Namun, hingga kini, belum ada tindak lanjut dalam kasus yang terjadi 2004 silam itu. (cuy/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar