Temui Ma'ruf Amin, Bamsoet Ajukan Permintaan Penting

Temui Ma'ruf Amin, Bamsoet Ajukan Permintaan Penting
Foto: Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo. Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila Bambang Soesatyo menemui wakil presiden terpilih periode 2019-2024 KH Ma'ruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Jakarta Pusat, Rabu (11/9).

Dalam pertemuan itu, pria yang akrab disapa Bamsoet ini menyampaikan undangan kepada Ma'ruf. "Kami datang ke beliau mengantar undangan agar beliau bisa hadir dalam acara Musyarawah Besar Pemuda Pancasila dan menutup acara tersebut pada 27 Oktober di Medan," kata Bamsoet usai menemui Ma'ruf.

Ketua DPR RI ini mengatakan, Presiden Joko Widodo sendiri sudah mengonfirmasi kehadirannya untuk membuka Musyawarah Besar Pemuda Pancasila itu pada 26 Oktober 2019. Karena itu, Bamsoet menginginkan Ma'ruf untuk menutup acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bamsoet menyampaikan pesan Ma'ruf untuk Pemuda Pancasila. Menurut dia, Ma'ruf ingin Pemuda Pancasila memiliki peran penting dalam membangun bangsa khususnya dalam menjaga nilai-nilai Pancasila.

"Dan beliau ingin Pemuda Pancasila mendorong terjadinya ketahanan ekonomi yang dimulai dari desa," kata Bamsoet.

Ketua panitia Musyawarah Besar Pemuda Pancasila ini juga ingin mendorong desa menjadi desa industri, desa wisata dan desa digital. "Jadi beliau mengharapkan anak-anak muda milenial Pemuda Pancasila masuk ke wilayah-wilayah itu," pungkas Bamsoet. (tan/jpnn)

Setelah memastikan kehadiran Jokowi saat pembukaan, Bamsoet juga pengin Ma'ruf Amin hadir saat penutupan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News