Temui Petinggi Parpol, Abraham Merasa Jalankan Tugas KPK

Temui Petinggi Parpol, Abraham Merasa Jalankan Tugas KPK
Temui Petinggi Parpol, Abraham Merasa Jalankan Tugas KPK

jpnn.com - JAKARTA - Ketua KPK Abraham Samad mengakui bahwa dirinya memang pernah beberapa kali bertemu dengan elite sejumlah partai politik. Menurutnya, pertemuan-pertemuan itu merupakan hal yang wajar dan bahkan menjadi bagian dari tugas pimpinan KPK.

"Berkaitan pertemuan saya dengan sejumlah pihak dapat saya sampaikan bahwa dalam menjalankan tugas saya selaku ketua KPK, tidak dapat dihindari adanya pertemuan saya dengan politisi dan elite partai politik," kata Abraham di gedung KPK, Senin (2/2).

Hanya saja, Abraham tidak menjelaskan lebih lanjut tentang nama politikus yang pernah ditemuinya maupun isi pembicaraannya. Namun, ia menegaskan tidak pernah menawarkan bantuan terkait penanganan kasus di KPK.

Pria asal Makassar ini juga membantah bahwa dirinya pernah berambisi menjadi bakal calon wakil presiden pendamping Joko Widodo. Alasannya, wacana pencalonan dirinya muncul dari pihak luar.

"Saya tidak membantah bahwa nama saya sempat digadang-gadang sebagai calon wakil presiden. Namun sama sekali tidak ada inisiatif saya untuk mencalonkan,” pungkasnya.(dil/jpnn)


JAKARTA - Ketua KPK Abraham Samad mengakui bahwa dirinya memang pernah beberapa kali bertemu dengan elite sejumlah partai politik. Menurutnya, pertemuan-pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News