Temukan Banyak Karyawan yang Masih ke Kantor, Gubernur Anies Bilang Begini

Temukan Banyak Karyawan yang Masih ke Kantor, Gubernur Anies Bilang Begini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajaran saat menyidak mobilitas warga di Stasiun Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (7/7). Foto: PPID DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menemukan banyak pekerja perusahaan esensial maupun non-esensial yang bekerja di kantor.

Hal itu ditemukan Anies saat memantau mobilitas masyarakat di tiga titik, yakni, Stasiun Cikini, Jalan Daan Mogot, dan Jalan Raya Kalimalang, pada Rabu (7/7).

"Pak Pangdam, Kapolda, Kajati, kita sama-sama me-review dan menemukan masih banyak perusahaan-perusahaan yang mengharuskan pekerjanya untuk masuk. Padahal, perusahaan tersebut tidak bergerak di bidang kritikal dan esensial," kata Anies.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun meminta dengan tegas kepada seluruh perusahaan agar menaati aturan PPKM Darurat yang sudah berlaku.

"Para pekerja pasti mengikuti perusahaan. Karena itu, pemilik perusahaan harus mengambil sikap bertanggung jawab untuk melindungi pekerja dan warga Jakarta. Ini soal keselamatan, bukan soal untung-rugi, tetapi soal nyawa," ujar Anies.

"Kami ingin ingatkan pada para petinggi perusahaan untuk melindungi karyawannya dan melindungi Jakarta dengan cara mengikuti ketentuan Pemerintah," sambung Anies.

Anies menambahkan bahwa pihaknya bakal memberikan sanksi bagi perusahaan yang terbukti melanggar aturan PPKM Darurat.

Baca Juga: Bripka SP Ditangkap di Indekos, Kasusnya Bikin Malu Polri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masih menemukan banyak pekerja perusahaan esensial maupun non-esensial yang bekerja di kantor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News