Temukan Pengutipan Parkir Masih Pakai Dua Cara, Bobby Nasution Bereaksi, Tegas

Temukan Pengutipan Parkir Masih Pakai Dua Cara, Bobby Nasution Bereaksi, Tegas
Wali Kota Medan, Bobby Nasution. Foto: Finta Rahyuni/jpnn.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku penerapan e-parking di sejumlah ruas jalan yang telah ditetapkan belum berjalan maksimal.

Salah satunya, kata Bobby, di Jalan Setia Budi, Medan. Di sana dia menemukan masih ada pengutipan parkir secara manual dan elektronik. Artinya, ada dua metode pengutipan yang dilakukan.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengaku sudah menanyakan hal tersebut ke Dinas Perhubungan. Ternyata, kedua metode tersebut mempunyai izin dari Dishub.

Mengetahui hal itu, Bobby Nasution menegaskan Dishub untuk memperkuat sistem e-Parking dan tidak lagi mengeluarkan dua surat izin pengutipan.

"Saya telah tegaskan Dishub untuk segera melakukan perbaikan dalam seluruh lokasi yang telah menerapkan e-parking. Jangan sampai terjadi kembali ada parkir yang menggunakan dua metode dalam satu lokasi," tegas Bobby Nasution, Kamis (10/2).

Menurut Bobby Nasution, selain untuk mengoptimalkan potensi penerimaan daerah dari retribusi parkir, penerapan e-parking ini dilakukan agar transaksinya transparan dan juga memberikan kemudahan bagi masyarakat saat membayar parkir.

"Perubahan transaksi dari tunai menjadi non tunai akan meningkatkan transparansi penerimaan daerah. Selain itu penerapan e-parking ini juga sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karenanya, sistem e-parking akan kami perkuat lagi," ujarnya.

Menanggapi instruksi Bobby tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan Iswar Lubis mengatakan pihaknya telah berbenah dan meningkatkan sistem e-parking.

Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku penerapan e-parking di sejumlah ruas jalan yang telah ditetapkan belum berjalan maksimal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News