JPNN.com

Tenang! Solar B20 Tidak Gugurkan Garansi Kendaraan Isuzu

Selasa, 27 November 2018 – 14:34 WIB Tenang! Solar B20 Tidak Gugurkan Garansi Kendaraan Isuzu - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menegaskan penggunaan bahan bakar minyak Biodesel B20 (biodiesel 20 persen) tidak akan gugurkan garansi untuk kendaraan yang sudah mereka pasarkan.

Hal itu dipaparkan langsung General Manager PT IAMI Attias Asril di acara Roadmap Kebijakan Biodiesel di Indonesia yang digelar oleh Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), bersama Kementerian ESDM Perindustrian, di The Hook, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

"Pemakaian bahan bakar solar B20 ini juga tidak mengugurkan garansi, sehingga konsumen tidak perlu takut karena Isuzu akan tetap memberikan pelayanan yang terbaik," ujar Attias.

Dia menambahkan, saat ini sebagian mesin Isuzu yang dipasarkan di Indonesia merupakan mesin diesel common rail yang mampu mengakomodir bahan bakar sesuai Peraturan Menteri (Permen) ESDM No. 41 tentang Penyediaan dan Pemanfaatan Bahan Bakar Nabati (BBN) Jenis Biodiesel Dalam Rangka Pembiayaan Oleh Badan Penglola Perkebunan Sawit.

Peraturan itu menyebutkan, badan usaha BBM harus melakukan pencampuran Bahan Bakar Nabati (BNN) Jenis Biodiesel dengan BBM jenis solar yang sudah ditetapkan oleh menteri.

"Jadi dengan hadirnya peraturan ini kami sudah siap untuk semua mobil isuzu bermesin common rail dengan peraturan kebijakan jenis BBM B20," tandas Attias. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...