Tenang, Toyota Tetap di F1

Meski Merugi, Bos di Jepang Garansi Tim F1

Tenang, Toyota Tetap di F1
Foto : REUTERS
NAGOYA - Krisis keuangan global terus membayangi Formula 1. Honda Racing baru saja mendapatkan titik terang terkait pencarian sponsor untuk menggantikan Honda Motor Corp yang mengundurkan diri. Eh, keraguan muncul dari pabrikan Jepang lainnya, Toyota.

Itu terkait kerugian yang diderita Toyota Motor Corp karena penurunan penjualan global mereka. Dalam paparan akhir tahun pada Senin lalu (22/12), kerugian mereka mencapai USD 1,66 miliar (sekitar Rp 18,26 triliun). Itu menjadi pukulan telak bagi Toyota Motor Corp karena mereka tidak pernah merugi sejak 1941.

Di tengah kekhawatiran Toyota akan bernasib seperti Honda, Katsuaki Watanabe, presiden Toyota Motor Corp, mengeluarkan pernyataan yang melegakan. Pria berkacamata tersebut menegaskan bahwa Toyota Formula 1 Team tetap dipertahankan.

"Kami tetap melanjutkan program di F1 dan aktivitas motorsport lainnya dengan pemangkasan pengeluaran," kata Watanabe di Nagoya. Pernyataan Watanabe itu tentu saja membuat tersenyum kru Toyota Formula 1 Team, khususnya bos tim tersebut, John Howett. Itu tidak lepas dari perjuangannya untuk meyakinkan Toyota Motor Corp bahwa tim F1 tetap bisa eksis di saat yang serbasulit seperti sekarang.

NAGOYA - Krisis keuangan global terus membayangi Formula 1. Honda Racing baru saja mendapatkan titik terang terkait pencarian sponsor untuk menggantikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News