JPNN.com

Terapkan E-learning, LPTNU Gandeng GreatEdu

Selasa, 17 Maret 2020 – 07:43 WIB Terapkan E-learning, LPTNU Gandeng GreatEdu - JPNN.com
Ilustrasi - Covid-19 (Corona virus disease 2019). Foto: Antara/Dian Hadiyatna/HO

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Lembaga Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (LPTNU) Ir. Agus Jui Purmawan, M.Si mengatakan, penyebaran virus corona atau covid-19 di Indonesia harus dihadapi dengan sikap yang optimistis.

Menurutnya, proses belajar dan mengajar harus tetap berlanjut walaupun di tengah situasi penyebaran virus corona.

"Pandemi Virus Corona ini mesti kita hadapi dengan optimistis, dengan tetap menyelenggarakan proses pendidikan sebagaimana mestinya, “ katanya secara tertulis, Selasa (17/3).

Oleh karena itu, LPTNU menggandeng GreatEdu untuk membuat fasilitas e-learning. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kontak langsung dan mencegah penyebaran virus asal Tiongkok tersebut.

"Dengan menggandeng salah satu platform pendidikan di tanah air (GreatEdu), kami berharap perguruan tinggi di bawah naungan LPTNU tetap dapat menjalankan aktivitas belajar mengajar sebagaimana mestinya,” ujar Agus.

CEO GreatEdu Robert Edy Sudarwan menambahkan, platform GreatEdu memang diiciptakan untuk menjadi jembatan bagi mahasiswa agar tetap bisa belajar.

“Ada webinar yang dapat di-create oleh dosen dan diikuti oleh mahasiswa-mahasiswanya, dosen juga dapat menulis latihan soal dan bahan ajar di dalam Greatpedia,” ungkap Robert.

Selain itu, kata Robert, semua proses belajar mengajar secara online dapat dijalankan secara realtime. “Tidak ada perbedaan antara belajar di dalam kelas dengan belajar di platform digital GreatEdu,” pungkasnya.(mg7/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...