Terbaik, Kualanamu Kalahkan Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai

Terbaik, Kualanamu Kalahkan Soekarno-Hatta dan Ngurah Rai
Bandara International Kualanamu. Foto: sumutpos/jpg

jpnn.com, DELI SERDANG - Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) terpilih menjadi bandara yang terbaik di Indonesia.

Itu setelah KNIA meraih sertifikasi sebagai bandara Internasional Bintang 4 dari Skytrax.

Skytrax merupakan perusahaan konsultan Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan, bandar udara, hiburan dalam pesawat, staff, dan elemen perjalanan udara terbaik lainnya.

Predikat sebagai bandara Bintang 4 ini membuat KNIA mengalahkan predikat bandara lainnya di Indonesia termasuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Ngurah Rai di Bali yang hanya meraih predikat bandara Bintang 3.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Tengku Erry Nuradi mengaku bangga dengan sertifikasi yang diraih KNIA ini.

“Artinya, Kualanamu adalah bandara yang terbaik di Indonesia karena menjadi satu-satunya bandara di Indonesia yang mampu meraih sertifikasi Bintang 4,” ujar Erry saat membuka Latihan Penanggulangan Keadaan Darurat Skala Besar (Airport emergency & contigency exercise) Kualanamu International Airport yang digelar di gedung serbaguna perkantoran Angkasa Pura II, Kamis (24/8).

Karenanya, dia berharap KNIA terus meningkatkan fasilitas dan kelengkapan sekaligus kesiagaan menghadapi keadaan darurat. Dengan demikian, KNIA terus menjadi bandara terbaik di Indonesia dan menjadi kebanggaan Sumatera Utara.

“Walaupun tidak sebesar Soekarno Hatta dan tidak seindah Ngurahrai Bali, namun Kualanamu memiliki kelebihan, yaitu akses kereta api langsung dari dan ke pusat kota. Ini menjadi kebanggaan kita semua, kebanggaan 14 juta rakyat Sumatera Utara,” ujar Erry.

Bandara Internasional Kualanamu (KNIA) terpilih menjadi bandara yang terbaik di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News