Terbitkan 5 Inpres, Pemerintah Borong Ternak

Terbitkan 5 Inpres, Pemerintah Borong Ternak
Terbitkan 5 Inpres, Pemerintah Borong Ternak
JAKARTA — Lima instruksi dikeluarkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penanganan bencana gunung Merapi yang meletus. Inpres tanggap darurat itu diterbitkan karena letusan Merapi tak menentu. Dikhawatirkan korban letusan terus bertambah. Apalagi sudah 73 korban tewas dan puluhan yang luka-luka.

"Instruksi Presiden ini agar penanggulangan bencana dibuat satu pintu dibawah komando Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Syamsul Muarif," kata SBY.

Pola kerja di lapangan, lanjut SBY, undang-undang memberi otoritas kepada pejabat setingkat menteri, dibantu oleh Gubernur DIY, GUbernur Jawa Tengah, Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah dan Kapolda DIY.

Instruksi kedua, penyaluran bantuan dipastikan aman sampai ke tangan korban Bantuan harus dipastikan mengalir dari pusat ke daerah dibawah komando Menko Kesra. Instruksi ketiga, TNI akan mengerahkan satu brigade plus penanggulangan bencana yang akan dipimpin oleh setingkat Brigadir Jenderal.

JAKARTA — Lima instruksi dikeluarkan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait penanganan bencana gunung Merapi yang meletus. Inpres

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News