JPNN.com

Terbongkar! Pabrik Ini Olah Obat Sesak Napas jadi Sabu-Sabu Kualitas Tinggi

Selasa, 20 Agustus 2019 – 06:06 WIB Terbongkar! Pabrik Ini Olah Obat Sesak Napas jadi Sabu-Sabu Kualitas Tinggi - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengungkap pabrik yang mengolah sabu - sabu di wilayah tersebut.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi, anak buahnya menggerebek salah satu pabrik narkoba rumahan yang menggunakan obat sesak nafas sebagai bahan pembuatan sabu-sabu berkualitas tinggi.

"Ada satu pabrik yang bisa memproduksi sabu-sabu dengan kualitas lebih tinggi dari impor tapi dengan bahan lokal, dari bahan-bahan obat sesak nafas yang bisa dibuat sabu," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi di Jakarta, Senin.

BACA JUGA : Wanita Muda Ini Konsumsi Sabu-Sabu Biar Lebih Bergairah

Hengki mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Forensik Narkoba Mabes Polri, sabu-sabu berbahan dasar obat sesak nafas tersebut punya kualitas yang lebih tinggi dari sabu-sabu impor dan sangat berbahaya.

Selain itu Hengki juga mengungkapkan jajarannya berhasil menggerebek pabrik ekstasi di Cibinong yang memproduksi barang haram tersebut dengan bahan-bahan yang sangat berbahaya dan diedarkan di Jakarta Barat.

Kemudian Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat juga membongkar pabrik narkoba di Kampung Ambon dan Kalideres.

"Mereka bisa memproduksi sampai dengan 15 kilogram per bulan. Oleh karena itu kita akan gencarkan kerja sama dengan masyarakat, stakeholder, dalam memberikan efek jera kepada pelaku tindak pidana," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...