TERBUKTI: Jiwa Nasionalisme Pemuda Jawa Timur Sangat Tinggi

TERBUKTI: Jiwa Nasionalisme Pemuda Jawa Timur Sangat Tinggi
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi. FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - SURABAYA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memilih melaksanakan upacara Sumpah Pemuda di Jawa Timur. Saat bertindak sebagai inspektur upacara, Menteri Yuddy mengaku bangga karena Surabaya sebagai salah satu kota perjuangan bangsa Indonesia.

“Heroik perjuangan pemuda Jawa Timur di dalam mempertahankan NKRI, 10 November 1945 adalah salah satu contoh konkrit bahwa pemuda Jawa Timur mempunyai jiwa nasionalisme yang tinggi,” ujar Menteri Yuddy dalam siaran pers yang diterima JPNN, Rabu (28/10).

Menurutnya, pemuda sebagai agen perubahan harus tetap semangat, mau belajar dari para pemimpin bangsa, sabar, dan jangan mau mengambil jalan pintas.

“Hidupkan kembali semangat gotong royong. Pemuda sebagai penjaga gawang idealisme dan Pak Jokowi adalah contoh pemimpin ideal,” ucap Yuddy.

Yuddy juga menyinggung pentingnya revolusi mental baik untuk masyarakat maupun aparatur sipil negara (ASN). Nilai-nilai revolusi mental, kata dia, sangat penting dilaksanakan agar Indonesia menjadi bangsa yang besar dan bisa bersaing dengan bangsa lainnya.

“Integritas, loyalitas serta moral menjadi kunci penting revolusi mental,” tegas Yuddy.

Menurutnya, berjalannya reformasi birokrasi serta pelayanan publik yang baik menjadi fokus utama pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla. Aparatur sipil negara harus menjalankan tugasnya dengan baik. Oleh karena itu, Yuddy meminta agar meningkatkan etos kerja sehingga masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang prima.(esy/jpnn)

SURABAYA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memilih melaksanakan upacara Sumpah Pemuda


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News