Terbukti Nakal, Sergio Ramos Dihukum 2 Pertandingan di Liga Champions

Terbukti Nakal, Sergio Ramos Dihukum 2 Pertandingan di Liga Champions
Sergio Ramos (kanan, depan). Foto: as

jpnn.com, MADRID - UEFA resmi menjatuhkan hukuman dua pertandingan kepada kapten Real Madrid Sergio Ramos.

Sanksi tersebut diberikan menyusul aksi Ramos yang dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning saat laga away Madrid ke kandang Ajax dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Setelah melakukan investigasi, Komite Disiplin UEFA pun menjatuhkan sanksi. "Ramos diskors untuk dua pertandingan karena sengaja mendapat kartu kuning," bunyi peryataan UEFA yang dikutip dari Marca.

(Klik yang ini: Sergio Ramos Pecahkan Rekor Pemain Paling Sering Diusir Wasit)

Ramos akan absen di leg kedua laga melawan Ajax di Santiago Bernabeu, 6 Maret dan di leg pertama perempat final (andai Madrid lolos).

Ramos mendapat kartu kuning di markas Ajax, saat melakukan pelanggaran keras kepada Kasper Dolberg di menit ke-88. Ketika itu Madrid unggul 2-1.

Sejumlah temuan menunjukkan Ramos memang sudah merencanakan mencari kartu kuning untuk menggenapkan akumulasi kartu, agar absen di leg kedua. UEFA tidak tinggal diam dan membuktikan kenakalan Sergio Ramos.

Real Madrid masih diberi kesempatan untuk banding, tetapi biasanya usaha mencari keringanan itu berakhir kegagalan. (adk/jpnn)


Kapten Real Madrid Sergio Ramos dianggap sengaja mendapatkan kartu kuning dalam laga timnya melawan Ajax di leg pertama 16 Besar Liga Champions.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News