Terdesak Kreditan Mobil, Curi Motor

Terdesak Kreditan Mobil, Curi Motor
Terdesak Kreditan Mobil, Curi Motor
BALIKPAPAN - Fajar Utomo (30), tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) hingga kini masih meringkuk di sel tahanan Mapolsek Balikpapan Utara. Dari hasil penyidikan diketahui jika motif tersangka gara-gara terdesak biaya kredit mobilnya.

Tersangka yang mengaku pertama kali berurusan dengan hukum ini menuturkan, dirinya terpaksa melakukan perbuatan memalukan itu karena kebingungan mencari biaya angsuran mobil sebesar Rp5 juta setiap bulannya.

"Saya dibebani kredit mobil saya itu, saya ndak tahu mesti mencari dimana lagi," ujar tersangka saat ditemui di Mapolsek Balikpapan Utara, Jumat (12/10).

Memang usai tertangkap polisi di kawasan Kariangau, Balikpapan Utara, Fajar mengaku jika dirinya mendatangi lokasi kejahatan di depan kantor Kecamatan Balikpapan Utara menggunakan sebuah mobil. Awalnya, polisi menduga mobil jenis Xenia itu merupakan mobil rental yang sengaja disewa tersangka sebagai alat kejahatan.”Itu mobil saya sendiri pak, saya beli. Saya sengaja tinggal karena curi motor itu,” aku tersangka.

BALIKPAPAN - Fajar Utomo (30), tersangka kasus pencurian sepeda motor (curanmor) hingga kini masih meringkuk di sel tahanan Mapolsek Balikpapan Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News