Terima Kasih, Pak Jokowi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia

Terima Kasih, Pak Jokowi Indonesia Masuk 10 Besar Dunia
Ilustrasi - Vaksinasi COVID-19. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Langkah Pemerintahan Joko Widodo tak kenal lelah melaksanakan vaksinasi massal berbuah hasil manis.

Indonesia tercatat masuk sepuluh besar negara di dunia dengan jumlah penyuntikan vaksin COVID-19 terbanyak di dunia.

Demikian dikemukakan juru bicara pemerintah dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru, Reisa Broto Asmoro dalam keterangan pers daring di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (24/9).

Menurut Reisa, Indonesia telah mencapai target 40 persen pemberian dosis pertama dan 22,73 persen dosis kedua vaksin COVID-19 dari 208.265.720 sasaran vaksinasi di Indonesia.
???
"Alhamdulillah, puji Tuhan, Indonesia sudah melampaui target 10 persen, bahkan sudah mencapai benchmark atau target 40 persen pemberian dosis pertama di minggu ini."

“Hal ini dimungkinkan karena pemerintah dengan gencar menyediakan stok vaksin dan mendistribusikannya,” ujar Reisa menambahkan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan target vaksinasi sebesar 10 persen populasi di setiap negara pada bulan September 2021, 40 persen populasi di setiap negara pada akhir 2021, dan 70 persen populasi dunia pada pertengahan 2022.

Reisa mengungkapkan bahwa secara keseluruhan, 43,9 persen populasi dunia telah menerima setidaknya satu dosis vaksin COVID-19.

Sebanyak 6,03 miliar dosis telah diberikan secara global, dan 28,15 juta vaksin telah disuntikkan kepada penduduk dunia setiap harinya.

Terima kasih, Pak Jokowi Indonesia akhirnya masuk sepuluh besar negara di dunia dengan jumlah penyuntikan vaksin COVID-19.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News