Terima Laporan Langsung Bergerak, Personel TNI AL Bekuk 4 Perampok

Terima Laporan Langsung Bergerak, Personel TNI AL Bekuk 4 Perampok
Empat perompak yang diringkus personel TNI AL Bunyu, diikat di perahu, kemarin (25/8). Foto: Khaerudin/Radar Tarakan

jpnn.com, BULUNGAN - Tiga personel TNI AL berhasil menangkap empat orang perampok di perairan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kaltara, Jumat (24/8) sekira pukul 15.05 Wita.

Penangkapan ini bermula dari adanya laporan nelayan ke Pos TNI AL di Bunyu bahwa salah satu rekannya yang memuat udang dirampok menggunakan perahu dongfeng.

“Anggota saya dirampok dan diancam dengan parang oleh empat orang," ujar Sudi salah seorang pemilik koperasi saat melapor ke petugas.

Setelah menerima laporan, tiga personel TNI AL dengan membawa senjata AK 47 langsung menuju lokasi perampokan, sekira 1 mil dari pulau penghasil minyak dan gas (migas). Petugas menggunakan speedboat bermesin 200 PK.

Komandan Lantamal XIII Tarakan, Laksamana Pertama Ferial Syahroni melalui komandan Pos TNI AL Bunyu Letda Muh Hirin mengatakan, penangkapan para perompak dilakukan di Gusung Burung.

Saat didekati, para pelaku sempat ingin kabur. Personel TNI AL pun sempat memberikan peringatan tembakan ke udara sebanyak dua kali. Dan akhirnya para pelaku menghentikan perahunya.

Salah seorang pelaku berinisial As sempat terjun ke laut. Diduga membuang senjata rakitan yang digunakan merampok para nelayan Bunyu.

Saat diberikan peringatan tembakan sekali lagi, As pun naik ke perahu dan langsung bertiarap di atas tumpukan pukat.

Tiga personel TNI AL berhasil menangkap empat orang perampok di perairan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Kaltara, Jumat (24/8) sekira pukul 15.05 Wita.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News