Terima Pejabat IMF, Pimpinan DPR Pastikan tak Bahas Utang

Terima Pejabat IMF, Pimpinan DPR Pastikan tak Bahas Utang
JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Rabu (2/9) siang ini menerima kedatangan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine Lagarde di komplek parlemen Jakarta, Rabu (2/9).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu memastikan, pertemuan tersebut hanya kunjungan biasa. Mereka tak akan bukan utang atau rencana Indonesia berutang pada IMF.

"Ini dalam kaitan kunjungan kehormatan saja. Ini tindak lanjut kerjasama antara IMF setara institusi internasional dengan Bank Indonesia, kemudian kunjungan ke lembaga-lembaga negara, kepresidenan, di UI dan DPR," kata Taufik di gedung DPR Jakarta, sebelum pertemuan.

Taufik menambahkan, pihaknya tidak akan membuka ruang membahas soal utang apalagi meminjam uang kepada IMF. Pasalnya, konteks pertemuan itu hanya menjamu tamu kenegaraan.

"Yang pasti kami dari DPR tidak mau kalau berbicara soal utang sehingga konteksnya kunjungan saja. Ini (DPR) sebagai lembaga representasi masyarakat, kami akan menerima tamu baik dari dalam maupun luar negeri," pungkasnya.

Selain Taufik, Christine juga akan diterima pimpinan komisi XI DPR dan Badan Anggaran DPR. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan Rabu (2/9) siang ini menerima kedatangan Managing Director International Monetary Fund (IMF) Christine


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News