Terima Penghargaan, Jokowi Tinggalkan Baju Kotak-kotak

Terima Penghargaan, Jokowi Tinggalkan Baju Kotak-kotak
Wali Kota Solo, Joko Widodo saat menerima penghargaan dari Soegeng Sarjadi di Jakarta, Rabu (19/9) malam. Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Joko Widodo, salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/9) malam menerima penghargaan sebagai Inspirasi Pemberdayaaan Masyarakat dalam jabatannya sebagai Walikota Solo. Penghargaan tersebut adalah Soegeng Sarjadi Awards on Good Governance ke III yang diberikan oleh Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG).

Saat menghadiri acara ini, Joko yang akrab disapa Jokowi ini tak memakai baju andalannya, kemeja kotak-kotak. Ia memakai kemeja batik lengan panjang perpaduan warna krem dan cokelat cerah. Baju ini ia pilih, agar tak dianggap mempengaruhi masa tenang. "Jangan nanti dibilang mempengaruhi. Hari tenang itu kan tenang, enggak usah aneh-aneh," ujar Jokowi di Hotel Four Season, Jakarta Selatan, Rabu (19/9).

Tak hanya enggan memakai kemeja kotak-kotak, ia juga enggan memberikan sambutan setelah mendapat penghargaan tersebut. Di atas podium yang disiapkan, Jokowi minta maaf tak bisa berbicara. "Karena malam ini masih masuk hari tenang, saya tidak akan berbicara malam hari ini," tuturnya sambil tersenyum meninggalkan podium.

Usai menghadiri acara itu, Jokowi menyatakan ia hanya menjalankan tugasnya sebagai walikota, ia mempersilakan siapapun menilai hasilnya. Panitia acara tersebut menyebut Jokowi mendapat penghargaan karena dinilai mampu mengayomi masyarakat terutama para pedagang kaki lima.

JAKARTA - Joko Widodo, salah satu calon Gubernur DKI Jakarta, Rabu (19/9) malam menerima penghargaan sebagai Inspirasi Pemberdayaaan Masyarakat dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News