Terima Remunerasi, Kinerja PNS Dievaluasi

Terima Remunerasi, Kinerja PNS Dievaluasi
Terima Remunerasi, Kinerja PNS Dievaluasi
JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan menegaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi kinerja para PNS dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal ini dimaksudkan untuk mendorong dilakukannya perbaikan sistem pelayanan publik melalui evaluasi dan penilaian terhadap pemerintah daerah, serta unit pelayanan publik.

"Saya akan mengevaluasi kinerja PNS, terutama di instansi yang telah menerima remunerasi. Ini untuk menilai kualitas kinerja, sehingga mendorong pemerintah daerah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat," tutur Mangindaan di Jakarta, Minggu (9/1).

Dalam meningkatkan layanan pada masyarakat, penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) akan digenjot. Dengan PTSP masyarakat akan dimudahkan dalam pengurusan perizinan dalam hal transparansi, waktu, serta biaya. Menurut Mangindaan, kunci sukses penyelenggaraan PTSP adalah membangun komitmen penyelenggaraan pelayanan prima, bagi semua pimpinan dan jajaran serta stakeholders, dalam hal ini walikota, kepala SKPD, dan masyarakat. Hal lain adalah pelimpahan sebagian wewenang SKPD ke PTSP.  

"Kunci sukses lainnya adalah membina koordinasi yang efektif dengan SKPD terkait, dengan di dukung SDM profesional, penggunaan teknologi informasi, dan membangun budaya kerja yang peduli terhadap pelayanan, sesuai amanat UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," pungkasnya. (esy/jpnn)  

JAKARTA--Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) EE Mangindaan menegaskan, pihaknya akan melakukan evaluasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News