Terima Yusril dan Jajaran PBB di Istana, Jokowi Singgung Masalah Penanganan Hukum

Terima Yusril dan Jajaran PBB di Istana, Jokowi Singgung Masalah Penanganan Hukum
Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra dan jajaran usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Kamis (18/8). Foto: M Fathra Nazrul Islam.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kedatangan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Prof. Yusril Ihza Mahendra yang hadir bersama 45 jajaran pengurus partainya di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (1/8).

Yusril menjelaskan pertemuan itu sifatnya silaturahmi semata dengan Jokowi setelah selesainya tahapan pemilu legislatif maupun pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Dia mengatakan, Jokowi juga sempat menyinggung soal sengketa Pilpres di MK.

"Pak Jokowi mengatakan terima kasih kepada PBB yang sudah membantu beliau dan juga keaktifan dari kami semua dalam sidang di MK. Alhamdulillah berjalan dengan baik," ungkap Yusril soal pembicaraan Jokowi di pertemuan itu.

BACA JUGA: PBB Siap All Out Kawal Jokowi

Yusril menjelaskan, ungkapan terima kasih disampaikan suami Iriana itu khususnya dalam masalah penanganan hukum ketika sengketa Pilpres berlanjut ke MK.

Terima Yusril dan Jajaran PBB di Istana, Jokowi Singgung Masalah Penanganan Hukum
Yusril Ihza Mahendra. Foto: M. Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

"Beliau (bilang) tiga bulan terakhir diserahkan kepada Pak Yusril untuk bagaimana menyelesaikan, kalau ada gugatan, perlawanan ke MK. Jadi saya agak kurang beban pikiran, kata beliau. Jadi diserahkan ke Pak Yusril saja," tutur mantan Menteri Sekretaris Negara itu menirukan ucapan Jokowi.

Jokowi menerima kedatangan Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang hadir bersama 45 jajaran pengurus di Istana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News