Terinspirasi Sup Gibran

Terinspirasi Sup Gibran
Terinspirasi Sup Gibran
SURABAYA - Andrea Hirata sebenarnya memiliki kedekatan yang luar bisa dengan Kota Surabaya. Selain pernah bertugas di Kantor Telkom Divre V Surabaya, dia adalah salah seorang penggemar berat novelis senior Budi Darma yang merupakan dosen Universitas Negeri Surabaya (Unesa).

 

"Ke mana-mana saya selalu membawa kumpulan cerpennya, Orang-Orang Bloomington," ucap Andrea saat ditemui Jawa Pos di kampung halamannya, Kampung Linggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur. Dia mengatakan bahwa buku setebal 246 halaman itu selalu menemaninya di mana pun dia berada. "Cerpennya saya baca bolak-balik. Nggak bosan," imbuhnya.

 

Meski sudah lama menjadi penggemar Budi, dia belum pernah bertemu dengan maestro sastra tersebut. Hingga suatu saat, ketika Andrea menjadi pembicara di National Library Singapore untuk membahas buku Laskar Pelangi, datanglah seorang pria paro baya dengan membawa bukunya ke depan dan menghampiri dirinya.

 

"Anda siapa.,"tanya Andrea saat itu. Orang tersebut menjawab, "Saya Budi Darma. Novel ini (Laskar Pelangi, Red) benar-benar luar biasa." Andrea pun langsung gemetaran. Saking senangnya, dia pun merasa lemas telah bertemu dengan idolanya. Andrea menjelaskan bahwa pada saat itu, Budi juga memberikan materi pengajaran di gedung yang sama.

 

SURABAYA - Andrea Hirata sebenarnya memiliki kedekatan yang luar bisa dengan Kota Surabaya. Selain pernah bertugas di Kantor Telkom Divre V Surabaya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News