Terjebak Penyekatan PPKM Darurat, Pemotor Ini Malah Diarahkan Polisi Masuk Jakarta, Oalah

Terjebak Penyekatan PPKM Darurat, Pemotor Ini Malah Diarahkan Polisi Masuk Jakarta, Oalah
Pengendara motor bernama Dharma yang mengaku diarahkan polisi masuk Jakarta saat terjebak penyekatan PPKM Darurat, Senin (5/7). Foto: Instagram/msatyadharma

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pengendara sepeda motor bernama Dharma (26) mengaku diarahkan petugas melewati jalur alternatif masuk Jakarta saat terjebak di pos penyekatan Jalan Raya Kalimalang, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (5/7).

Pengalaman kena penyekatan PPKM Darurat itu diungkapkan pemotor tersebut melalui sebuah video dalam akun pribadinya di Instagram.

"Kena penyekatan, putar balik, deh, tetapi bohong. Buktinya saya bisa masuk Jakarta dari Bekasi," ucap Dharma.

"Jadi penyekatan tadi gunanya apa ya, kalau ujung-ujungnya di penyekatan tadi saya malah diarahkan oleh petugas untuk lewat sini situ agar bisa masuk Jakarta," sambungnya.

Kepada JPNN.com, Dharma bercerita bahwa awalnya dia hendak mengantar ibunya bekerja di daerah ibu kota.

Namun, saat melintas di Jalan Raya Kalimalang, dirinya terjebak penyekatan menuju Jakarta dan tidak diizinkan masuk wilayah ibu kota.

"Niat saya mau menunjukkan surat tugas. Nah, sebelum saya tanya, polisi sudah datang ke saya dan langsung mengarahkan lewat Pondok Kelapa terus masuk BKT, kalau mau ke Jakarta. Ya sudah, deh, saya langsung ikuti arahan polisi itu," tutur Dharma saat dihubungi.

Dia pun mengaku diarahkan polisi untuk berputar balik, lalu belok kiri ke Jalan H. Naman, Pondok Kelapa dan masuk ke wilayah Jakarta.

Pemotor bernama Dharma (26) justru mengaku diarahkan polisi melewari jalur alternatif untuk masuk ke Jakarta pada Senin (5/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News