Terkait Kasus Ahok, Hanura Minta Semua Pihak Menghormati

Terkait Kasus Ahok, Hanura Minta Semua Pihak Menghormati
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura meminta semua pihak menghormati apa pun nanti keputusan penyidik kepolisian, terkait perkara hukum yang dituduhkan kepada Basuki Tjahaja Purnama atas dugaan penistaan agama.

"Kami sikapnya sudah jelas, salurkan melalui hukum. Cuma di negeri ini kadang-kadang hukum ditafsirkan kepentingan pribadi. Misalnya si ini harus salah, ini enggak benar," ujar Pelaksana Harian Ketua Umum DPP Partai Hanura Chairuddin Ismail di DPP Hanura, Kamis (11/10).

Menurut Chairuddin, kalau memang nantinya kepolisian mengatakan tidak cukup bukti untuk menjerat mantan Bupati Belitung Timur tersebut, maka seluruh masyarakat Indonesia harus menerimanya dengan lapang dada.

Ia meyakini keputusan polisi diambil secara objektif, dengan mengedepankan aturan sesuai kaidah-kaidah hukum yang berlaku.

"Kalau polisi mengatakan tak cukup kuat, kita harus terima. Kalau polisi mengatakan tersangkut (kasus hukum,red) ya maju ke sana (proses hukum selanjutnya,red). Itu yang namanya hukum," tandas Chairuddin.(gir/jpnn)


JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura meminta semua pihak menghormati apa pun nanti keputusan penyidik kepolisian, terkait perkara hukum yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News