Soal Kerusuhan 21 - 22 Mei, PRN Siap Gelar Aksi di Mabes Polri

Soal Kerusuhan 21 - 22 Mei, PRN Siap Gelar Aksi di Mabes Polri
Suasana Jalan MH Thamrin di depan Bawaslu, Jakarta Pusat, Selasa (21/5). Foto: M Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Presidium Rakyat Nusantara (PRN) berencana menggelar aksi simbolik di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (12/6), sebagai ungkapan dukungan pada kepolisian mengungkap dalam kerusuhan 21 – 22 Mei 2019.

Menurut Koordinator PRN Marlin Bato, kerusuhan 22 Mei dikhawatirkan mengancam keselamatan negara oleh oknum-oknum serta ormas-ormas radikal yang merongrong wibawaa negara.

Karena itu penting untuk disikapi secara bijak oleh semua pihak, apalagi belakangan juga muncul aksi sejumlah ormas yang menuntut Kapolri mundur dari jabatannya.

"Karena itu, kami berencana melaksanakan aksi simbolik dan memohon audiensi dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk menyatakan sikap. Ini sebagai bentuk dukungan pada kepolisian dengan tagar #SaveKapolri," ujar Marlin di Jakarta, Selasa (11/6).

BACA JUGA: Mantan Kapolda Metro Jaya Sofyan Jacob Tersangka Makar, Ada Bukti Video

Marlin Bato juga menyatakan, aksi simbolik akan digelar untuk mendesak kepolisian mengusut tuntas peristiwa 22 Mei dan menangkap aktor-aktor intelektual di balik peristiwa kelam tersebut.

"Surat pemberitahuan dan permohonan sudah kami sampaikan tertanggal 7 Juni lalu. PRN terdiri dari puluhan organ-organ bernuansa etnis daerah," pungkas Marlin Bato. (gir/jpnn)


Menurut Koordinator PRN Marlin Bato, kerusuhan 22 Mei dikhawatirkan mengancam keselamatan negara.


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News