Piala AFC U-19 2018

Ternyata Indra Sjafri Dilarang Keras Mainkan Todd Ferre

Ternyata Indra Sjafri Dilarang Keras Mainkan Todd Ferre
Pelatih Timnas U-19 Indonesia Indra Sjafri. Foto: PSSI.org

jpnn.com, JAKARTA - Indra Sjafri membeber alasan mengapa Todd Rivaldo Ferre baru diturunkan beberapa menit sebelum laga usai dan Egy Maulana Vikri hanya duduk di bangku cadangan saat Timnas U-19 Indonesia vs Jepang, Minggu (28/10) malam.

Egy Maulana Vikri masih cedera sehingga urung dimainkan. Sementara, Todd Rivaldo Ferre malah sedang demam, tidak sehat.

Terpaksa Indra Sjafri menurunkan formasi yang agak berbeda dalam laga perempat final Piala AFC U-19 2018 ini. Todd Ferre juga baru masuk dalam 15 menit terakhir pertandingan.

"Saya sendiri dari pagi bergulat dengan beberapa pemain cedera. Egy masih bermasalah di hamstring. Sedangkan Tod demam tadi pagi, suhunya tak normal," ungkap Indra kepada wartawan.

Bahkan, Indra sejatinya dilarang keras memainkan Rivaldo Ferre di laga versus Jepang. Sebab, kondisi pemain asal Persipura Jayapura itu di bawah standar.

"Saya malah dilarang memainkan Todd oleh dokter. Namun saya jamin ke dokter untuk memainkannya 15 atau 20 menit. Dia harusnya tak boleh main. Tapi pergantian pemain mau siapa? Kami juga sudah merespons dengan mengganti bek dan bek kiri dengan gelandang untuk menyerang," tandas dia. (ies/JPC)

 


Todd Rivaldo Ferre baru dimainkan di babak kedua, 15 menit jelang laga usai, saat Timnas Indonesia vs Jepang, perempat final Piala AFC U-19.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News