Ternyata Ini Makanan Favorit Djarot

Ternyata Ini Makanan Favorit Djarot
Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat saat blusukan di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Rabu (19/10), menunjukkan tempe yang menjadi makanan favoritnya. Foto: Surya Kawung/JawaPos.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Rabu (19/10). Djarot di Pasar yang berada di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan itu menyusuri lorong-lorong kios sembari menyapa para pedagang.

Sesekali ia menghampiri pedagang sembari bertanya soal barang dagangan. "Ini (timun) berapa sekilo," tanya Djarot ke pedagang sayur, Rabu (19/10).

Begitu tahu harga timun Rp 10 ribu per kilogram, Djarot lantas membelinya sebanyak 4 kilogram. Ia juga membeli wortel 4 kilogram. Tujuannya untuk dibuat jus.

Saat berjalan pelan di santara lorong kios, tiba-tiba Djarot berhenti sembari berteriak. "Ini makanan favorit," skatanya sambil menunjuk tempe di kios milik seorang pedagang.

Sayang, niat Djarot untuk membeli tempe harus kandas lantaran sang pedagang tidak berada di tempat. Dia pun meneruskan aksi blusukannya sambil sesekali berbincang dan mendengar keluhan pedagang.

"Di sini tempatnya bagus pak, tapi sepi pelanggan," keluh seorang pedagang kepada Djarot.

Usai blusukan, Djarot juga meninjau proses pembongkaran bangunan Pasar Rumput yang lama. Nantinya di lokasi itu, Pemprov DKI melalui PD Pasar Jaya bakal membangun pasar lengkap dengan apartemen di atasnya.

"Nanti bakal 16 lantai sama rusun. Bakal sangat bagus nanti," pungkas pria kelahiran Magelang, Jawa Tengah itu.(uya/JPG)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat blusukan di Pasar Rumput, Jakarta Selatan, Rabu (19/10). Djarot di Pasar yang berada di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News