JPNN.com

Ternyata, Lionel Messi Belajar Tendangan Bebas dari Maradona

Sabtu, 04 Mei 2019 – 10:32 WIB Ternyata, Lionel Messi Belajar Tendangan Bebas dari Maradona - JPNN.com

jpnn.com, BARCELONA - Lionel Messi menyandang status raja pencetak gol melalui tendangan bebas langsung. Musim ini, Messi telah mencetak delapan gol dari situasi tersebut.

Jumlah itu terbanyak di antara pemain klub liga top Eropa lainnya. Nah, di balik skill ciamik Messi ini, ada peran legenda Argentina, Diego Maradona di dalamnya.

Ya, Maradona lah yang menjadi guru Messi dalam urusan tendangan bebas. Fernando Signorini mengungkapnya dalam biografi miliknya “Call to Rebellion”. Menurut mantan pelatih kebugaran timnas Argentina itu, skill bola mati Messi terasah sepuluh tahun silam. Itu berawal dari sesi latihan sebelum beruji coba menghadapi Prancis di Velodrome, Marseille, 12 Februari 2009.

Setelah sesi latihan, Messi bersama Javier Mascherano dan Carlos Tevez menambah porsi latihan tendangan bebas. ''Dia (Messi) menaruh bola dan mengincar ke sisi kiri gawang. Nmaun, tembakannya meleset dan terbang ke atas mistar. Dia kesal dan pergi menuju ruang ganti,'' tulis Signorini.

(Baca Juga: Lionel Messi Bikin Liverpool Malu dan Tertekan)

Signorini kemudian menegur La Pulga, julukan Messi. Maradona yang mendengar obrolan Messi dan Signorini pun mendekat, dan memberi saran kepada Messi. ''Jangan buru-buru, pelan ayunkan kakimu. Jika tidak, bagaimana bolanya bisa tahu apa yang kamu mau,'' kata Maradona seperti dituliskan Signorini.

Maradona juga memberi contoh ke Messi. Dengan kaki kiri yang pincang, Maradona masih bisa menempatkan bola ke sisi pojok kanan atas atau kiri atas. Nah pojok kiri atas jadi spot idaman Messi. Dari delapan kali, empat di antaranya ke sisi tersebut. (ren/bas)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek