Ternyata Uang Operasional Khilafatul Muslimin Cukup Besar, Jangan Kaget

Ternyata Uang Operasional Khilafatul Muslimin Cukup Besar, Jangan Kaget
Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja saat tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6). Saat ini, polisi menelusuri aliran dana yang diterima organisasi tersebut. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, pihaknya masih mendalami dana operasional organisasi Khilafatul Muslimin yang cukup besar.

“Uang operasionalnya cukup banyak. Ini pertanyaan besar yang harus kami jawab. Jadi, proses penyidikan lanjut,” ujar Hengki.

Polisi terus melacak aliran dana yang diterima Khilafatul Muslimin.

Untuk memudahkan pelacakan aliran dana tersebut, Polri bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Aliran dana ini masih didalami karena Polri tidak bisa bekerja sendiri. Kami harus bekerja sama dengan PPATK,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Markas Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (10/6).

Dedi mengatakan, pihaknya bakal berkolaborasi dengan berbagai pihak. Salah satunya, Densus 88 Antiteror Polri untuk mendapatkan data terlengkap.

“Kami akan bekerja sama dengan berbagai macam stakeholder terkait yang bisa betul-betul melacak dana tersebut dari mana,” katanya.

“Tim Densus 88 pun memiliki database yang sangat kuat, pasti akan mendalaminya,” tambah Dedi.

Polri bersama PPATK terus melacak aliran dana yang diterima Khilafatul Muslimin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News