Ternyata..Pelatih Swiss Punya Kunci Mengalahkan Polandia

Ternyata..Pelatih Swiss Punya Kunci Mengalahkan Polandia
Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic (belakang) memimpin timnya melakoni latihan ringan jelang laga melawan Polandia. Foto: AFP

jpnn.com - SAINT ETIENNE - Duel runner up bakal membuka 16 Besar Euro 2016. Swiss, peringkat kedua Grup A, melawan Polandia yang finis kedua di klasemen akhir Grup C.

Laga kedua negara ini akan digeber di Stade Geoffroy Guichard, Saint Etienne, Sabtu (25/6) mulai pukul 20.00 WIB. Stadion yang dipakai, dibuka 1 Januari 1933. Tidak terlalu besar, cuma cukup menampung 41.500 penonton.

Namun aura fase knock out sudah pasti sangat terasa di stadion ini. Pelatih Swiss, Vladimir Petkovic juga mengaku semua cara akan dia lakukan, termasuk meminta dukungan penuh dari fans Swiss yang datang ke stadion.

"Tujuan kami satu-satunya saat ini adalah bagaimana bermain lebih baik dibanding Polandia. Saya sudah mencoba segala sesuatu untuk memenangkan laga. Ini babak gugur, jadi ya kami akan mengeluarkan semuanya," ujar Petkovic di laman UEFA.

Di Grup A, Swiss mendulang lima poin hasil sekali menang dan dua imbang.

"Kami akan bermain 10 atau 20 persen lebih baik daripada pertandingan lainnya. Polandia memiliki banyak kekuatan. Ingat, mereka belum pernah kebobolan di Euro 2016. Lini tengah mereka kuat, depan baik, jadi kuncinya saya pikir adalah soal mental," tandas Petkovic. (adk/jpnn)


SAINT ETIENNE - Duel runner up bakal membuka 16 Besar Euro 2016. Swiss, peringkat kedua Grup A, melawan Polandia yang finis kedua di klasemen akhir


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News