Teror Bakar Mobil Meluas Hingga Kendal, Ulah Siapa? Apa Motifnya?

Teror Bakar Mobil Meluas Hingga Kendal, Ulah Siapa? Apa Motifnya?
Teror bakar mobil di Semarang sudah meluas hingga Kabupaten Kendal. Ilustrasi Foto: Pixabay

jpnn.com, SEMARANG - Aksi teror dengan modus membakar mobil dan motor semakin meluas. Tak hanya terjadi di Kota Semarang, tapi juga di Kabupaten Semarang dan Kabupaten Kendal. Sedikitnya, teror yang dilakukan orang tak bertanggung jawab ini terjadi di 20 titik.

Modus operandinya hampir sama, yakni pelaku melempar kain api ke arah sasaran. Diduga, kain tersebut lebih dulu dicelup minyak tanah sebelum dibakar dan dilemparkan.

Aksi teror terbaru menimpa mobil Daihatsu Ayla bernopol K 9478 ED milik Maura Apriyani, 29. Saat kejadian, mobil warna putih tersebut terparkir di halaman rumah Jalan Ciliwung 2, Kelurahan Mlatiharjo, Semarang Timur. Diperkirakan, mobil dibakar orang tak dikenal pada Kamis (31/1) sekitar pukul 03.45.

Sinus, 48, warga setempat mengaku tidak mengetahui secara persis awal mula terbakarnya mobil tersebut. Ia mengetahui kejadian tersebut setelah mendengar suara teriakan warga sekitar yang mendapati mobil sudah dalam kondisi terbakar.

"Yang kali pertama melihat tetangga saat lewat hendak ke pasar. Saksi teriak, hingga warga keluar rumah. Begitu melihat mobil terbakar, saya langsung berinisiatif memadamkan dan membangunkan pemilik rumah," katanya di lokasi kejadian.

Tampak terdapat warna hitam di bagian kaca dan kap mobil bagian depan bekas kobaran api. Kaca mobil bagian depan juga berlubang.

Pemilik mobil, Maura mengaku tidak mendengar suara mencurigakan sebelum aksi tersebut terjadi. "Kejadian (terbakar) yang lihat tetangga. Terakhir pakai mobilnya hari Minggu kemarin,” akunya.

Kejadian itu telah dilaporkan ke Polsek Semarang Timur dan diteruskan ke Unit Inafis Polrestabes Semarang.

Aksi teror bakar mobil yang sebelumnya terjadi di Kota Semarang, sudah meluas hingga ke Kabupaten Kendal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News