Tersangka Baru Korupsi di Kominfo Tunggu Pengembangan Penyidikan

Tersangka Baru Korupsi di Kominfo Tunggu Pengembangan Penyidikan
Tersangka Baru Korupsi di Kominfo Tunggu Pengembangan Penyidikan

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung terus mengembangkan penyidikan kasus dugaan korupsi proyek Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Kementerian Komunikasi dan Informatika tahun 2010-2012 senilai Rp 1,4 triliun. Hanya saja, belum ada calon tersangka baru dalam kasus itu.

"(Masih) jalan," kata Jaksa Agung, Basrief Arief, di Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu (23/7). Kendati demikian, Basrief enggan berspekulasi tentang dugaan keterlibatan pihak lain. Termasuk dugaan keterlibatan Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring.

Basrief menegaskan, penetapan tersangka baru tergantung pada hasil pengembangan penyidikan. "Nanti itu kita lihat hasil penyidikannya," kata Basrief.

Sejauh ini baru dua orang menjadi tersangka. Yakni, Direktur PT Multi Data Rancana Prima, Dodi N Achmad dan Kepala  Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan, Santoso.

Keduanya diduga menyelewengkan proyek MPLIK untuk paket VI (Provinsi Sumatera Selatan) sebesar Rp 81,4 miliar dan paket VII (Jawa Barat dan Banten) sebesar Rp 64,1 miliar. Modus korupsinya, barang yang disediakan ternyata tidak sesuai spesifikasi teknis yang tertera dalam kontrak.

Dalam penyidikan kasus ini, akhir pekan lalu Kejagung menggeledah kantor Dirjen Penyelenggara Pos dan Informatika Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika di Menara Ravindo Lantai 5 Jalan Kebon Sirih Nomor 75, Jakarta Pusat, serta kantor PT Multidata Rancana Prima di Raudha Building Jl Terusan HR Rasuna Said.(boy/jpnn)


JAKARTA - Kejaksaan Agung terus mengembangkan penyidikan kasus dugaan korupsi proyek Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLIK) di Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News