Terseret Arus Sungai, Sukinah Ditemukan Sudah tak Bernyawa

Terseret Arus Sungai, Sukinah Ditemukan Sudah tak Bernyawa
Ilustrasi korban terseret arus. Foto: Antara

jpnn.com, CIANJUR - Sukinah (65), petani dari Desa Galaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, yang dilaporkan hilang terbawa arus sungai saat bekerja di sawah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.  

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur bersama tim gabungan menemukan jasad korban dalam kondisi sudah tidak bernyawa sekitar 800 meter dari lokasi pertama kali dilaporkan hilang.

"Jasad korban ditemukan sudah tidak bernyawa terseret sekitar 800 meter dari lokasi pertama kali dilaporkan hilang. Sehingga pencarian dihentikan dan jasad korban sempat dibawa ke Puskesmas setempat untuk visum sebelum diserahkan ke pihak keluarga," kata Sekretaris BPBD Cianjur Rudi Wibowo saat dihubungi, Selasa (5/4).

Dia mengatakan pihaknya langsung mengirim petugas dan sukarelawan untuk melakukan pencarian terhadap tubuh korban dengan cara menyusuri pinggiran dan tengah sungai menggunakan perahu karet dibantu warga sekitar.

"Pencarian terkendala dengan cuaca dan debit air sungai yang tinggi, sehingga tim dibagi menjadi beberapa kelompok, agar tubuh korban dapat dengan cepat ditemukan, bahkan kelompok lain bersama warga mencari hingga jarak empat kilometer ke bagian hilir," katanya.

Meski arus sungai masih deras, beberapa orang petugas dan warga berusaha menyusuri pinggiran sungai. 

Selang beberapa jam melakukan pencarian, petugas  menemukan tubuh korban yang sudah tidak bernyawa beberapa ratus meter terpisah dari lokasi pertama dilaporkan hilang.

Kepala Desa Gelaranyar Jaenal, mengatakan selama musim penghujan pihaknya selalu memberitahu warga untuk waspada dan  berhati-hati saat beraktivitas, terutama pemilik sawah di pinggir Sungai Cileueur yang sering meluap secara tiba-tiba dan dapat mengancam keselamatan.

Seorang petani bernama Sukinah yang dilaporkan terseret arus sungai, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News