Tertimbun Longsor Galian Cadas, Satu Pekerja Tewas, 2 Orang Terluka

Tertimbun Longsor Galian Cadas, Satu Pekerja Tewas, 2 Orang Terluka
Jenazah Darimi saat dievakuasi dari lokasi longsor galian cadas di Kampung Pasir Pacar RT 03 RW 02 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Minggu (7/11). Foto: Radar Sukabumi

jpnn.com, SUKABUMI - Seorang pekerja bernama Darimi (55) alias Sudar ditemukan tewas setelah longsor terjadi di galian cadas di Kampung Pasir Pacar RT 03 RW 02 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Minggu (7/11).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicurug Dodi Firmansyah mengungkapkan longsor di galian cadas tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB.

Kuat dugaan saat terjadi longsor di galian setinggi 30 meter dan lebar 10 meter itu saat Sudarmi, Dedi (50 dan Uci (57) sedang melakukan aktivitas pertambangan di lokasi kejadian.

“Laporan sementara, longsor di galian Cadas menyebabkan satu orang meninggal, satu luka berat, dan satu orang luka ringan serta menyeret satu mobil," beber Dodi dilansir Radar Sukabumi.

Korban meninggal adalah Darimi, warga Cibuntu. Sedangkan dua rekannya, Uci mengalami luka berat dan Dedi luka ringan.

Dodi menyampaikan diduga longsor terjadi setelah hujan mengguyur daerah tersebut pada tadi malam sheingga mengakibatkan kondisi lahan galian cadas labil.

Untuk pekerja yang terluka saat ini sudah dilakukan penanganan, sedangkan jenazah Darimi sudah dibawa ke rumah duka. (radarsukabumi)

Longsor yang terjadi di galian cadas Kampung Pasir Pacar RT 03 RW 02 Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Sukabumi, merenggut korban jiwa.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News