Terungkap! Asosiasi Sepak Bola Argentina Dalam Kondisi Krisis

Terungkap! Asosiasi Sepak Bola Argentina Dalam Kondisi Krisis
Argentina terancam batal tampil di Olimpiade. FOTO: Sky Sports

jpnn.com - ARGENTINA - Di tengah pencapaian positif timnas Argentina yakni melangkah ke final Copa America Centenario 2016 meski kalah dari Cile, krisis ternyata tengah melanda AFA (Asosiasi Sepak Bola Argentina).

Krisis yang dimaksud adalah terjadi intrik dalam tubuh AFA terkait kebijakan hingga rebutan kekuasaan. Bahkan, Presiden AFA, Luis Segura, telah memutuskan mundur pada minggu lalu. Sampai saat ini belum ditentukan siapa pengganti Segura.

Kondisi internal AFA tersebut telah mengundang kritikan dari sejumlah pihak. Termasuk legenda hidup Diego Maradona dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Banyak yang menilai putusan mundur Messi dari timnas Argentina bukan hanya karena kembali kalah di final turnamen mayor. Dia disebut kecewa dengan kondisi internal di AFA saat ini.

Pelatih saat ini yang dikabarkan mundur, Gerardo Martino, mengaku gajinya selama enam bulan belum dibayar.

Salah satu sengketa yang saat ini melanda AFA adalah adanya keinginan sejumlah klub besar untuk menggulirkan Liga Super dengan tujuan mendapat hak siar yang lebih besar. Mereka pun keluar dari liga reguler.

Sementara itu, kabar mengejutkan lain datang dari Presiden Komite Olimpiade Argentina, Gerardo Werthein. Menurutnya, dengan kondisi internal seperti saat ini, peluang Argentina untuk tampil di Olimpiade sebesar 50%. Terdapat kemungkinan mereka batal untuk pergi ke Brasil.

Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro bakal digelar pada 5-21 Agustus 2016. (epr/JPNN)


ARGENTINA - Di tengah pencapaian positif timnas Argentina yakni melangkah ke final Copa America Centenario 2016 meski kalah dari Cile, krisis ternyata


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News