Terungkap! Dimitri Payet Sempat Ditolak Deschamps

Terungkap! Dimitri Payet Sempat Ditolak Deschamps
Dimitri Payet sempat tak masuk dalam rencana Didier Deschamps. FOTO: AFP

jpnn.com - SAINT-DENIS - Salah satu pemain penting timnas Prancis, Dimitri Payet, ternyata sempat tak diinginkan Didier Deschamps. Alasannya simpel, dia dinilai telah menurunkan level permainannya lantaran memilih bergabung dengan West Ham United pada musim 2015-16. Sebelumnya pada 2013-2015 Payet berkostum Olympique Marseille. 

West Ham jelas tak sekelas dengan Marseille. Meski berkiprah di Premier League, The Hammers masuk dalam kategori tim medioker. Berdasar itu, sisi kompetitif West Ham dinilai rendah. 

Hal ini diungkapkan oleh legenda timnas Prancis yang juga pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. 

"Payet awalnya tak masuk dalam rencana Deschamps. Dia baru dilirik Deschamps untuk dimasukkan ke skuat Euro 2016 baru delapan bulan lalu. Deschamps terpesona dengan penampilan Payet selama membela West Ham," sebut Zidane seperti dilansir Daily Mirror.

Imbuhnya, "Ketika dia tak bermain bersama timnas Prancis, dia tidak pernah menyerah. Sekarang dia membuktikan sebagai salah satu pemain paling penting dan berbakat. Tak hanya di Prancis, pun di Eropa". 

Zidane menambahkan bahwa Payet telah melakoni musim yang luar biasa bersama West Ham. Itu disebutnya sebagai salah satu faktor bisa tampil gemilang sejauh ini di Euro 2016. 

Hingga saat ini, Payet telah mengemas 2 gol dan 1 assist. Gol-gol yang dicetaknya pun cukup berkelas dan fenomenal. (epr/JPNN)


SAINT-DENIS - Salah satu pemain penting timnas Prancis, Dimitri Payet, ternyata sempat tak diinginkan Didier Deschamps. Alasannya simpel, dia dinilai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News