Terungkap, Dua Pengintai di Sekitar Rumah Novel Baswedan Ternyata...

Terungkap, Dua Pengintai di Sekitar Rumah Novel Baswedan Ternyata...
Kediaman Novel Baswedan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan, dua orang yang dicurigai sebagai pengintai Novel Baswedan tidak terlibat dengan penyiraman terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

Dua orang itu bernama Mukhlis dan Hasan. Keduanya merupakan debt collector sekaligus mata elang bagi polisi. Keduanya kerap membantu dalam menemukan motor curian.

Kepala Bidang Humas (Kabidhumas) Polda Metro Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, Hasan dan Mukhlis merupakan dua orang yang ada dalam foto yang tersebar selama ini.

Gambar muka keduanya tersebar di publik dari salah seorang saksi yang bernama Yono. Yono merupakan tetangga Novel.

”Waktu penyidikan Jumat malam (21/4, red), kami juga hadirkan Yono untuk mendapatkan tambahan fakta,” tutur dia.

Foto Hasan dan Mukhlis saat berada di depan rumah Novel diambil dalam waktu yang berbeda. Mukhlis duduk di depan rumah Novel pada 28 Februari.

Sedangkan, Hasan pada 14 Maret. ”Yono ini yang ambil foto keduanya. Kami konfrontir antara Yono dengan kedua orang yang difotonya,” jelasnya.

Kedua orang tersebut khawatir karena foto mereka beredar luas. Mantan Kabidhumas Polda Jawa Timur itu menuturkan, akhirnya keduanya datang ke Mapolda Metro secara sukarela, bahkan tanpa perlu dijemput polisi.

Polda Metro Jaya memastikan, dua orang yang dicurigai sebagai pengintai Novel Baswedan tidak terlibat dengan penyiraman terhadap penyidik Komisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News