Tes CPNS Dikendalikan Pusat, Anggota DPR Protes

Tes CPNS Dikendalikan Pusat, Anggota DPR Protes
Tes CPNS Dikendalikan Pusat, Anggota DPR Protes
JAKARTA--Hasil lembar kerja jawaban (LKJ) tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat ini tengah digodok oleh konsorsium Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Menurut Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (SesmenPAN&RB) Tasdik Kinanto, semua hasil LKJ peserta dari 41 instansi penyelenggara sudah masuk ke BPPT.

"Saat ini sementara diperiksa oleh panitia (konsorsium PTN). Pemeriksaan berlangsung lima sampai enam hari untuk kemudian diumumkan secepatnya," kata Tasdik dalam rapat dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan pejabat eselon I paguyuban KemenPAN&RB, Senin (10/9).

Sementara itu Achmad Mukowam, anggota Komisi II dari Fraksi PPP, menyoroti pelaksanaan tes CPNS yang berlangsung Sabtu (8/9). Dia menilai seleksinya kurang mendapat respon daerah karena semuanya dikendalikan pusat.

"Pusat hanya menambah terus jumlah pegawai, sementara daerah tidak diberi kewenangan penuh karena semuanya pusat yang kendalikan," ujarnya.

JAKARTA--Hasil lembar kerja jawaban (LKJ) tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat ini tengah digodok oleh konsorsium Perguruan Tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News