JPNN.com

Tetap Tertib di Masa Pandemi, PDIP Serahkan Data Pengurusnya di Daerah ke KPU

Selasa, 04 Agustus 2020 – 19:49 WIB
Tetap Tertib di Masa Pandemi, PDIP Serahkan Data Pengurusnya di Daerah ke KPU - JPNN.com
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyerahkan daftar kepengurusan partainya di berbagai daerah kepada Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta, Selasa (4/8). Foto: Humas DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - DPP PDI Perjuangan menyerahkan struktur kepengurusannya di berbagai daerah kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (4/8). Penyerahan struktur kepengurusan PDIP di daerah itu dalam rangka memenuhi syarat mengikuti Pilkada Serentak 2020.

"Justru di tengah pandemi ini kita harus memberikan kepastian agar seluruh tahapan pilkada serentak dapat berjalan dengan baik," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di KPU.

Dalam kesempatan itu Hasto didampingi Wakil Sekjen PDIP Arief Wibowo dan Kepala Sekretariat DPP PDP Yoseph Adhi Dharmo. Mereka diterima langsung oleh Ketua KPK Arief Budiman.

Hasto menjelaskan, penyerahan dokumen kepengurusan lengkap dan resmi tersebut adalah wujud dukungan partainya untuk kesuksesan Pilkada Serentak 2020. Sebab, PDIP menyadari bahwa susunan kepengurusan tersebut adalah bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

PDIP, tutur Hasto, mendukung KPU dalam meningkatkan kemampuan kelembagaan partai politik melalui pembangunan sistem informasi. Dengan demikian, demokrasi yang dibangun juga berbasis data yang lengkap.

Oleh karena itu Hasto memastikan data kepengurusan PDIP di daerah bersifat definitif alias final. Isinya adalah nama-nama pimpinan PDIP di tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Para pimpinan PDIP di daerah pula yang nantinya berwenang menyampaikan surat resmi tentang nama pasangan calon yang akan diusung di Pilkada Serentak 2020. Hasto lantas mencontohkan nama Djarot S Hidayat yang kini telah menjadi ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut). 

"Kami telah menetapkan Bapak Djarot Saiful Hidayat sebagai ketua DPD PDI Perjuangan di Sumut, sehingga yang bersangkutan punya kewenangan di dalam melakukan pendaftaran nantinya terhadap calon-calon yang mengikuti pilkada serentak tersebut," kata Hasto.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara